Selamat Datang di "Safina Gallery Furniture "

Harga Murah Dan Qualitas Produk Pilihan ,
Service Garansi Produk .

Kamis, 17 November 2011

Mengenal Kompor Kitchen


Mengenal Kompor Kitchen


Beberapa Jenis Kompor yang Perlu Dikenal


Terdapat beberapa jenis kompor yang dapat Anda pilih. Setiap pilihan mempunyai ukuran, berat, dan harga yang berbeda. Di samping itu, tentu saja fasilitas yang berbeda pula.
Beberapa jenis kompor yang tersedia di pasaran adalah:
Kompor Portabel
Kompor ini termasuk yang fleksibilasnya tinggi. Ia dapat dipasang dan dibongkar dengan mudah. Pemasangannya dilakukan dengan cara diletakkan di atas meja. Ini pula yang memudahkan pengguna membersihkan kompor secara rutin. Sementara untuk saluran gas, tersedia “colokan” untuk selang yang ada di belakang kompor.
Agar pemasangan rapi, meja dudukan (top table ) perlu dilubangi sebagai akses selang gas, sehingga selang dapat disembunyikan langsung ke bawah meja. Kompor jenis ini umumnya bertungku dua buah dengan bahan yang terbuat dari stainless steel atau enamel. Ukuran panjang: rata-rata 70cm. Anda dapat memilih jenis tungku yang mampu membuat nyala apinya berputar.
Kompor Tanam (Built in Cooker atau hob)
Ini adalah jenis kompor yang pemasangannya dilakukan dengan cara ditanam pada permukaan table top . Kompor terpasang permanen. Tentu saja penampilannya menjadi lebih rapi karena bagian permukaan kompor seperti menyatu dengan top table .
Kompor jenis ini tersedia di pasaran dengan jumlah tungku dari dua sampai empat. Tungku tersebut mempunyai kapasitas api yang berbeda, sehingga memungkinkan Anda memasak bersamaan untuk menu dengan tingkat panas yang berbeda. Ukuran panjang dari 60cm sampai 90cm.
Kompor Berdiri (Freestanding Cooker)
Kompor jenis ini menjalankan fungsi untuk memasak, membakar, memanggang, mematangkan, menghangatkan. Ini adalah jenis kompor yang berukuran paling besar untuk dapur rumah tangga. Kompor jenis ini berbentuk seperti lemari dengan penutup pada bagian permukaannya yang dapat dibuka secara vertikal.
Terdapat tiga bagian utama, yakni bagian atas untuk kompor dengan jumlah tungku empat sampai lima dari berbagai ukuran besaran api. Lalu pada bagian bawah terdapat dua bidang kolom. Satu sebagai oven, satu lagi sebagai tempat penyimpanan gas. Bagian kompor dilengkapi dengan empat sampai lima tungku dengan besaran api yang berbeda. Sedangkan oven dilengkapi dengan pemanasan tidak hanya dari bawah, tetapi juga atas.
Di pasaran, kompor jenis ini juga menawarkan berbagai kelebihan, misalnya dari material penutup dan kaki kompor yang dapat diatur ketinggiannya. Ukuran jenis kompor ini bervariasi panjangnya dari yang mungil 50cm sampai 60cm dan 90cm. Sedangkan ketinggian rata-rata adalah 85cm.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar